CHRIS JOHN PERTAHANKAN GELAR


Petinju kebanggaan Indonesia, Chris John sukses mempertahankan gelar juara dunia bulu versi WBA. Dalam laga pertarungan wajib melawan petinju Jepang, Hiroyuki Enoki di Korakuen Hall, Tokyo, Jepang, Jumat (24/10), Chris John tampil perkasa selama 12 ronde untuk mematahkan harapan petinju andalan tuan rumah itu.

Dalam pertarungan yang berlangsung 12 ronde itu. Chris John langsung tampil menekan sejak ronde pertama. Kombinasi pukulan petinju berusia 29 tahun membuat Enoki sulit mengembangkan permainan terbaiknya.

Meski telihat sangat agresif disaat membangun serangan, Chris juga sangat waspada dengan gempuran Enoki. Sepanjang laga, Chris selalu fokus dalam membangun pertahanan. Saat memasuki ronde ketiga, bagian bawah mata Enoki telah terlibat bengkak akibat pukulan Chris.

Meskipun telah mengalami pendarahan. Enoki yang mendapat dukungan penuh dari ribuan penonton yang hadir tetap bersemangat ungtuk menekan Chris. Namun, hingga akhir pertandingan kedua petinju itu tidak saling menjatuhkan.

Hingga akhir pertandingan. Wasit memutuskan kemenangan pada Chris. Keberhasilan itu semakin memperpanjang rekor juara WBA untuk kesepuluh kalinya. Petinju dengan julukan The Dragon tersebut harus naik kelas atau dia wajib melakoni laga unifikasi untuk menyatukan gelar kelas bulu versi WBC dan IBF.

0 komentar: